Pages

Selasa, 15 Maret 2011

Halaman Facebook untuk Kenang Paus Yohanes Paulus

Facebook memang pas untuk menghubungkan seseorang dengan orang lain dengan minat dan kepedulian serupa. Untuk itulah, pihak vatikan menggunakannya untuk membuat sebuah komunitas dalam mengenang jasa-jasa Paus Yohanes Paulus II yang meninggal dunia pada 2005.


Tak ayal, akun tersebut disambut hangat para pecinta Paus Yohanes Paulus II. Tercatat sekitar 15 ribu orang yang mengunjungi halaman tersebut setiap harinya.
Juru Bicara dari Vatikan, Monsignor Paul Tighe mengatakan, akun ini adalah salah satu bagian dari proses beatifikasi dari sang paus. Beatifikasi adalah suatu pengakuan atau pernyataan yang diberikan gereja terhadap orang yang telah meninggal bahwa orang tersebut adalah orang yang berbahagia.
“Kami menemukan bahwa facebook bukan hanya tempat untuk berbagi informasi, ini juga menciptakan komunitas. Bagi kami ini akan menjadi awal untuk membagikan sesuatu yang kamu miliki. Bahwa kini kami dapat mengintegrasikan cara kerja kami menggunakan teknologi baru. Singkatnya, ini akan memudahkan orang-orang untuk berinteraksi langsung dengan kami,” kata Tighe.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar