Pages

Selasa, 15 Maret 2011

Toyota Kembali Tarik Lima Model di AS

 Setelah sukses menjual lebih dari tiga juta unit mobil jenis hibridanya, Toyota Motor Company (TMC) dikabarkan akan kembali menarik lima model mobilnya sejumlah 22.000 unit. Kelima modelnya yang diproduksi antara tahun 2008-2011 itu termasuk FJ Cruiser, Land Cruiser, Sequoia, Tacoma, dan Tundra.


Menurut National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA) AS, penarikan kembali (recall) ini terjadi setelah ditemukannya masalah pada sistem tekanan udara pada ban yang bisa menimbulkan pecahnya ban. Dan ini berisiko tinggi mengalami kecelakaan. “Kegagalan pada sistem peringatan deflasi tekanan ban ini tidak sesuai dengan standar keselamatan kendaraan bermotor yang ditetapkan pemerintah dan dapat meningkatkan risiko kecelakaan,” tulis NHTSA dalam surat pernyataannya.
Pihak dealer Toyota juga menyatakan akan kembali menginisialisasi sistem monitoring tekanan ban. Dalam dokumentasi lainnya yang disampaikan kepada pemerintah federal, pihak Toyota mengatakan sistem pemantauan tekanan ban pada kendaraan Cruiser FJ tidak bisa diubah karena tidak dapat direset.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar