Pages

Selasa, 15 Maret 2011

Ford Gandeng Sollers Lebarkan Sayap di Rusia

 Ford Motor Company dan produsen otomotif Rusia, Sollers, telah mendirikan perusahaan gabungan yang akan secara signifikan memperluas penjualan produk dari produsen otomotif AS itu di pasar Rusia selama 10 tahun ke depan.


Seperti dilansir Insideline.com, baru-baru ini, kedua produsen otomotif ternama itu akan berinvestasi lebih dari 1,4 miliar dolar AS pada usaha baru mereka, yang akan disebut ‘Ford Sollers’, dengan pabrik produksi di Vsevolozhsk, dekat St Petersburg, serta di Naberezhnye Chelny dan Tatarstan. Selain perakitan kendaraan, perusahaan gabungan ini juga akan mencakup produksi mesin, serta operasi stamping.
Sebagian besar dana investasi itu akan disediakan oleh Vnesheconombank, salah satu bank terbesar Rusia, dan kedua produsen otomotif itu untuk menyediakan dana tambahan. Perusahaan baru ini akan berfokus pada produksi enam model Ford, di antaranya Explorer dan sebuah van Transit, yang akan diluncurkan di Tatarstan, Rusia, tahun depan.
Mereka juga berencana untuk memproduksi versi baru dari Focus dan sedan Mondeo, serta crossover kompak Kuga. Selain itu, pihak perusahaan akan memulai perakitan SKD dari kit dari S-Max dan Galaxy minivan. Salah satu model unik yang direncanakan secara eksklusif untuk pasar Rusia adalah sedan baru B+, serta bersamaan dengan Fiesta dan Focus.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar