Pages

Kamis, 20 Oktober 2011

Sharing


File sharing adalah praktek mendistribusikan atau menyediakan akses ke informasi digital disimpan, seperti program komputer, multi-media (audio, video), dokumen, atau buku elektronik. Ini dapat dilaksanakan melalui berbagai cara. Penyimpanan, transmisi, dan distribusi model adalah metode umum dari file sharing menggabungkan berbagi manual menggunakan removable media, instalasi file komputer server terpusat pada jaringan komputer, World Wide Web berbasis dokumen hyperlink, dan penggunaan didistribusikan peer-to-peer (lihat peer-to-peer file sharing).


Sharing adalah fitur kunci dalam bidang pengembangan perangkat lunak bebas dan perangkat lunak open source, dengan implikasi ekonomi. Hal ini menyebabkan kebutuhan untuk meninjau lisensi, paten dan hak cipta, dan kontroversi di daerah-daerah, serta pendekatan baru seperti Creative Commons dan GPL.
Membuka File di Komputer Lain yang Terhubung dalam Jaringan
Bagaimana cara membuka file di komputer lain yang terhubung dengan jaringan? Soalnya file saya disimpan pada komputer yang ternyata sudah dipakai orang lain, terima kasih sebelumnya
jawab
Anda dapat membuka file yang ada di komputer lain dalam satu jaringan, hanya saja file tersebut harus berada di dalam sebuah folder yang telah di-share, berikut adalah langkah-langkah untuk Sharing Folder:
1. Klik kanan pada folder yang akan Anda share dalam jaringan.
2. Pilih Sharing and Security …
3. Setelah muncul jendela properties, pilih Sharing.
4. Ceklist pada share this folder on the network.
5. Pada bagian Share name ketikkan nama folder pengenal di jaringan.
Sekarang Anda bisa mengakses folder yang telah Anda share tadi melalui komputer lain yang terkoneksi dalam satu jaringan dengan cara mengetikkan \\\nama_komputer_atau_ip_address\nama_folder pada address bar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar