Pages

Rabu, 19 Oktober 2011

Di Australia, Apple "Menaklukkan" Samsung

Canberra: Perang paten antara Apple dan Samsung memang belum berakhir. Meski begitu, untuk sementara, Apple bisa dikatakan sebagai pemenang. Pasalnya, Pengadilan Federal Australia melarang sementara penjualan komputer tablet buatan Samsung di Australia.

Apple menuduh Samsung menjiplak teknologi layar sentuhnya dalam Galaxy Tab 10.1. Samsung merupakan penantang terbesar Apple dalam industri ponsel pintar dan komputer tablet. Putusan pengadilan Australia ini tentu mengancam posisi Samsung di pasar Australia.

Larangan ini kabarnya akan berlaku hingga pertengahan tahun depan. Itu berarti Samsung kemungkinan kehilangan peluang pasar besar selama liburan Natal. Sebelum ini Apple juga telah memenangkan gugatan hukum di Jerman yang juga melarang penjualan Galaxy Tab 10.1.

Samsung sendiri tidak tinggal diam. Pekan lalu, pihaknya juga telah berupaya untuk menghentikan penjualan iPhone 4S buatan Apple di Prancis dan Italia, karena Apple dituduhnya menjiplak paten transmisi 3D yang dikembangkannya.(Yahoonews/Newsfactor)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar