Pages

Selasa, 25 Oktober 2011

Internet Bisa Menguntungkan Jika Tepat Guna


Di zaman serba teknologi dewasa ini, boleh jadi Internet sudah akrab di masyarakat. Tak bisa dipungkiri, Internet telah mengubah cara hidup manusia menjadi lebih mudah berkomunikasi di mana saja dan kapan saja.

Sebut saja kehadiran Facebook, Youtube, dan Twitter. Situs-situs jejaring sosial tersebut memang telah menjamur dan membuat orang di tempat yang berbeda bisa saling terhubung dengan mudah. Jika digunakan secara tetap, Internet bisa juga dimanfaatkan untuk untuk pendidikan, bisnis, bahkan menyampaikan kebijakan pemerintah.

Hal itulah yang dilakukan seorang pria keturunan Vietnam yang tinggal di Orange County, California, Amerika Serikat, Ted Nguyen. Ia menjadikan Internet tak sekadar untuk berkomunikasi biasa tapi juga untuk berinteraksi dan berbagi ilmu dengan siapapun.

"Orang bisa menggunakan media sosial lebih cepat, lebih cerdas, dan lebih murah itulah fungsi media sosial, menjadi jembatan keterbatasan komunikasi dan membuat informasi lebih mudah diakses untuk siapapun, untuk konsumen, warga, pengusaha, pemerintah. Jadi kami bisa berbagi informasi yang jelas pada semua orang," kata Ted Nguyen.

Ted sendiri kerap membagikan berbagai tips berbinis bahkan menggunakan media internet untuk menggalang dana bagi sejumlah negara yang tertimpa bencana seperti gempa di Jepang beberapa waktu silam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar