Pages

Jumat, 25 Maret 2011

Bos Apple Steve Jobs Diseret ke Pengadilan

 CEO Apple Inc Steve Jobs dikabarkan telah dipanggil untuk menghadapi pertanyaan di pengadilan atas klaim seorang pengacara yang menuduh Jobs melanggar hukum kompetisi anti-trust, demikian yang dikutip situs Fudzilla.com, Selasa (22/3).


Saat ini Jobs dilaporkan masih dalam cuti sakitnya. Seorang hakim federal telah memerintahkan Jobs untuk hadir di pengadilan untuk menyelesaikan kasus antitrust. Kasus ini terkait masalah iTunes yang diduga telah memonopoli pasar dunia musik digital, setelah Hakim  AS Howard R. Lloyd, sepertinya terus mengawasi proses pada keluhan tersebut dan membawa kembali ke pengadilan yang gugatannya diajukan pada tahun 2005 silam.
Jobs diminta untuk menjawab beberapa pertanyaan panjang mengenai isu seputar perubahan software Apple yang dibuat pada tahun 2004. Perubahan software itu mencegah gadget iPod untuk membeli musik dari RealNetworks.
Pada Juli 2004 silam, RealNetworks telah mengumumkan mengenai musik yang dibeli dari toko online-nya Harmony akan bekerja sama dengan iPod. Namun, lima hari setelah Apple meng-upgrade perangkat lunak iPod dengan software terbaru Fairplay. Software terbaru itu memblokir proses kinerja konten RealNetworks.
Kemudian, seorang pelanggan iTunes bernama Thomas Slattery mengajukan keluhan pada tahun 2005, dan mengklaim Apple secara ilegal membatasi persaingan dengan mengunci pengguna iPod hanya bisa membeli dari situs penjualan online Apple, iTunes. (

Tidak ada komentar:

Posting Komentar